Tuesday, September 11, 2012

There’s always a reason behind all of His decision


Ternyata setelah pengumuman diterimanya Lotus, saya mendapat kabar yang cukup membuat saya terkejut setengah mati. Sebuah kabar yang hampir membuat saya withdrew as a Grant Holder in Lotus Project. Yaitu ternyata tidak ada Duta Besar Slovenia di Indonesia. What???? Dan menurut siswa yang juga pernah ke sana, dia mencari visa ke New Delhi, INDIA atau kalo ga ke CINA. Bisa bayangin gat tuh, gimana syoknya saat itu. Kebayang dah tiket pesawat yang super mahal, biaya hidup selama mencari visa, dll. Konsultasilah saya sama orang tua saya. Dan ternyata sama, mereka juga syok =.=  .
Mulai saat itu saya mencari berbagai kemungkinan agar tidak perlu pergi ke luar negeri HANYA UNTUK MEMBUAT VISA. Hiks. Saya pun mulai dikenalkan dengan seseorang dari UNS, tempat Ayah saya bekerja sebagai dosen. Awalnya ada harapan untuk mungkin menbuat visa di Indonesia, tetapi ternyata takdir berkata lain. Beliau mengatakan bahwa tidak ada kedutaan besar di Indonesia yang bisa membuat visa semacam itu, yaitu untuk pelajar. Saya pun lanjut meminta bantuan teman saya dari Malaysia-one of my best buddy in AsTW untuk mengecek mungkin ga untuk membuat visa di Malaysia. Dan ternyata tidak bisa. Saya juga mencoba bertanya di Konsulat Singapura dan ternyata tidak bisa. Setelah saya berdiskusi dengan orang tua, akhirnya diputuskan untuk membuat visa di India. Dengan alasan biaya yang lebih murah daripada Cina dan adanya kenalan yang bisa cukup membantu (Thanks to Pak Son, Education Attache at Indonesian Embassy in India). FYI : ternyata Lotus di sini sangat membantu. Mereka bersedia untuk membiayai tiket pesawat saya ke India. Jadi agak berkurang lah beban Kami di sini,hehe. Di sini (India) saya juga bertemu dengan banyak pelajar Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Indonesia, seperti Mas Gonda-yang ternyata alumni UGM dimana dulu dia meraih predikat lulusan tercepat dengan IPK memuaskan dan juga Kamal Khan-siswa Sumatera yang menempuh pendidikan di salah satu universitas ternama India. Akhirnya setelah saya pulang dari India saya baru sadar bahwa God made me to do this for some reasons, one of them was He wanted me to see another part of this world-India and Singapore. Yeah, I flew to India via Singapore. So, I had a chance to see how amazing Singapore was. And of course, I could meet some amazing guys in India who inspired me to achieve more dreams in the future. Thanks God J

No comments:

Post a Comment